Wednesday, February 8, 2012

Biografi Komedian Ade Namnung.

Ade-Namnung
Ade Namnung. Foto: KapanLagi.com
Pelawak bertubuh tambun ini terlahir dengan nama Syamsul Effendi di Jakarta pada 10 April 1977 silam. Karirnya di dunia hiburan meliputi profesi sebagai presenter dan lebih dikenal sebagai seorang pelawak, terutama saat membintangi Tawa Sutra.
Selain melawak, pria latah yang akrab dipanggil Ade Namnung ini kerap kali dipanggil untuk menjadi MC pada beberapa acara. Selain lucu, Ade juga dikenal sebagai pria yang tak pernah marah dan tersinggung walau kerap dicela.
Kondisi kesehatan Ade sudah mulai terlihat menurun saat pingsan di Bandara Juanda, Surabaya. Ade lalu divonis terkena stroke ringan dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Surabaya. Diduga Ade mengalami kelelahan setelah manggung di kota Malang dan di Surabaya.
Profil singkat Ade Namnung:
- Nama lahir: Syamsul Effendi
- Status: Single
- Lahir: Jakarta, 10 April 1977
- Agama: Islam
- Karir: Presenter, MC, Komedian
- Acara Komedi: Tawa Sutra
Tutup usia karena serangan jantung
Ade Namnung tutup usia pada tanggal 31 Januari 2012 di Rumah Sakit Mitra Keluarga di Depok, Jawa Barat. Ade meninggal karena sesak napas akibat serangan jantung akut yang dideritanya pada pagi hari dan akhirnya menyerah pada pukul 11.45 WIB.
Pada 31 Desember pukul 09.30 WIB, Ade datang ke RS Mitra Keluarga Cibubur dengan keluhan sesak napas. Dibawa ke ICU, penyakit Ade menjadi komplikasi. Dari stroke, hipertensi yang kemudian mengakibatkan gagal jantung.
Ade-Namnung-saat-sakit
Ade Namnung ditemani sang ayah di RS
Sebelum meninggal dunia, Ade sempat menulis di akun Twitternya (Amnung36 nyamnyun) pada 24 Desember 2011 yang menyatakan rasa terima kasih atas doa yang ditujukan bagi kesehatannya. Sembari mengucapkan selamat berlibur, Ade juga menyatakan bahwa kondisinya sudah lebih baik.
Sejatinya Ade diperbolehkan keluar RS pada tanggal 22 Desember 2011 kemarin. Tapi Ade berubah pikiran dan memilih untuk tetap tinggal di RS selama seminggu ke depan. Menurut sang adik, Ade memilih untuk memperpanjang rawat inapnya karena tak ingin menyusahkan orang.
foto-jenasah-Ade-Namnung
Foto jenasah Ade Namnung
Semasa hidupnya, Ade memiliki impian yang tak pernah bisa terwujud, yakni ingin segera sembuh dan kembali bekerja di dunia hiburan. Selain itu, Ade juga memiliki cita-cita ingin menikah setelah sembuh.

No comments:

Post a Comment